Mengejutkan, Menara Setan Muncul dari Dasar Laut

Mengejutkan, Menara Setan Muncul dari Dasar Laut

Setan merupakan sosok makhluk yang banyak ditakuti oleh sebagian besar orang dan ternyata menara setan muncul dari dasar laut. Ada beberapa versi cerita dari munculnya menara ini dan semua itu telah dipercaya oleh banyak orang meskipun kebenarannya belum dapat dibenarkan karena tidak ada bukti yang otentik. Menara setan ini memiliki bentuk yang sangat unik dan menjulang tinggi ke langit. Bagaimanakah cerita asal usul menara setan? 
 
Mengejutkan, Menara Setan Muncul dari Dasar Laut
Menara Setan Muncul dari Dasar Laut, Inilah Asal Usulnya!
 
Di wilayah Myoming tepatnya di bagian timur laut terdapat sebuah menara unik yang memiliki ketinggian sekitar lebih dari 1.000 meter. Menara ini memiliki goresan-goresan di sepanjang permukaan dindingnya sehingga terlihat seperti sebatang pohon tetapi berukuran raksasa. Menara ini dinamakan menara setan oleh orang berkulit putih sedangkan orang Indian menyebutnya dengan berbagai nama salah satunya, yaitu Bear Lodge. Namun sebutan yang paling populer untuk manara unik ini adalah menara setan muncul dari dasar bumi. Ada sebuah cerita asal usul menara setan yang diceritakan oleh Kiowa.
Pada zaman dahulu terdapat tujuh gadis yang sedang bermain-main di sekitar desa mereka. Kemudian ada seekor beruang besar yang mengejarnya sehingga ketujuh gadis itu bersembunyi dengan melompat ke sebuah batu yang rendah dan mereka berdo’a kepada batu itu agar diselamatkan dari kejaran beruang.
Batu itu mendengar do’a ketujuh gadis yang bersembunyi di atasnya kemudian secara ajaib batu itu tumbuh membesar dan semakin tinggi, Beruang yang melihat hal itu mencoba untuk memanjat batu dengan bantuan cakarnya dan berharap dapat menangkap ketujuh gadis yang telah dikejarnya, namun usahanya sia-sia. Beruang tidak bisa memanjat batu yang terus menjulang tinggi kelangit sehingga bagian permukaan batu itu terdapat tanda garis-garis seperti bekas cakaran kuku beruang dan ketujuh gadis itu menuju langit berubah menjadi bintang-bintang yang gemerlapan.
Seorang suku Indian Sioux menceritakan misteri menara setan yaitu menara itu memiliki jalan masuk. Cerita itu yaitu dahulu kala terdapat tiga orang pemburu menjelajahi bebatuan di sekitar menara setan dan mereka menemukan sebuah terowongan. Mereka menyusuri terowongan itu dengan bantuan obor dan di sepanjang terowongan itu terdapat banyak tulang belulang manusia yang berserakan. Ternyata terowongan yang mereka telusuri menuju sebuah gua yang didalamnya ditemukan emas dalam jumlah yang banyak. Para pemburu itu ingin langsung membawa pulang emas yang mereka temukan, namun sayangnya mereka tidak memiliki persiapan sehingga mereka menunda membawa emas-emas itu dan berencana pulang terlabih dahulu untuk membawa peralatan yang dibutuhkan untuk membawa emas-emas itu. Sebelum pulang para pemburu itu menutup jalan masuk terowongan agar tidak ada orang lain yang menemukannya dan besoknya mereka kembali ketempat itu dan bersiap untuk membawa semua emas yang ada dalam gua itu, namun sayangnya hingga kini mereka tidak menemukan jalan masuk ke gua itu dan cerita ini telah melegenda di kalangan penduduk Myoming.
Ada satu teori yang dapat menjelaskan menara setan muncul dari dalam dasar laut yaitu teori Laccolith. Menara setan ini kemungkinan besar terbentuk akibat Laccolith yaitu intrusi magma panas yang berada dalam perut bumi yang tidak bisa mencapai permukaan, sehingga dapat mengakibatkan terbentuknya tonjolan batuan sedimen yang berada di atasnya tetapi tidak ada bentukan kawah. Batuan cair dingin dan tinjolan sedimen pada atasnya ini terkikis sehingga batuan keras beku menjadi terbuka, sehingga dapat diperkirakan bahwa menara setan ini terbentuk sekitar dua juta tahun yang lalu.
Itulah beberapa informasi seputar menara setan yang muncul di daerah Myoming dan menara setan muncul dari dasar laut. 
 
Sumber : kumpulanmisteri.com 

Komentar